Pekerjaan Yang “HANYA” Ada Di Indonesia Part I


ANGKOT semua orang Indonesia pasti tau dengan transportasi publik ini (kecuali beberapa daerah yang tidak mengoperasikannya). Singkatan dari ANGkutan KOTa ini sungguh sangat merajalela dikota-kota besar JABODETABEK. Sebut saja Bogor yang terkenal Kota Seribu Angkot dan banyak lainnya. Anda tau?! dinegara lain tidak ditemukan mekanisme semacam angkot seperti di Indonesia. ANGKOT masuk jajaran “HANYA” Indonesiana.

Pencopet dan Perampok boleh banyak beredar di seluruh Dunia, tapi CALO sudah ditetapkan UNESCO sebagai warisan Indonesiana dari ‘Warisan Dunia Sifat Manusia’. CALO TIKET, CALO JABATAN, CALO KASUS sampai CALO ALUTISTA (ALat UTama sIStem persenjaTAan) ada di Indonesiana.

DUKUN adalah warisan Indonesiana yang belum ditetapkan UNESCO, jika jamu terjadi persaingan dalam penetapan warisan dunianya dengan Korea Selatan maka berbeda dengan dukun. Dukun walau belum ditetapkan sebagai warisan Dunia oleh UNESCO, tapi tidak ada hambatan untuk mengajukannya. Karena dukun “HANYA” ada dan satu-satunya diDunia negara yang memiliki dukun. Boleh ada Paranormal dan sejenisnya diAfrika, tapi DUKUN only one in the World. DUKUN BERANAK, DUKUN PENYAKIT dan DUKUN TELUH.

Tidak ada negara yang berani menyerang Indonesia, jika Amerika berani menyerang Vietnam dan Inggris berani menyerang Argentina maka berbeda dengan Indonesia. Apa yang menyebabkan negara besar enggan menyerang Indonesia? HANSIP. PertaHANan SIPil adalah kekuatan Non Militer yang dimiliki Indonesia. Anda tau?! ini “HANYA” ada diIndonesia saja.

Jika anda bepergian ke luar negeri jangan pernah memberi uang Rp.1000 ke juru parkirnya. Karena “HANYA” Indonesia yang memiliki sistem JURU PARKIR Pak Ogah di Dunia. Ditambah pelayanan asuransi tidak akan pernah diganti atau bertanggung jawab jika kendaraan anda hilang ditempat parkir.

KAKI LIMA, tidak ada istilah seperti itu dinegara lain. Dunia biasanya menyebut pedagang jalanan (Street Market). DiDunia banyak ditemukan pedagang jalanan, tapi hanya di Indonesia yang pedagangnya berjualan sampai tengah jalan dan mengganggu lalu lintas. Pedagang di Indonesia tidak takut ketabrak mobil karena kebal-kebal muka dan sifatnya.

Pekerjaan yang paling menjamur di Indonesia adalah KORUPTOR. UNESCO menetapkan Indonesiana sebagai Negara asal KORUPSI dengan ditetapkan “WARISAN DUNIA SIFAT PEMBUNUHAN HALUS”. KORUPTOR membunuh dengan pelan dan halus melakukannya, sehingga akan terasa menyakitkan bagi korbannya.

T.R.I.A.D dan Yakuza boleh menjadi mafia paling tangguh didunia, tapi di Indonesia ada mafia yang lebih tangguh dan sulit disingkirkan. MAFIA KASUS, MAFIA PAJAK, MAFIA PEMILU dan lainnya. Bagai kangker, mereka sulit dihilangkan dari wajah Indonesiana.

Tentang museumindo

Menyediakan informasi seputar sejarah diindonesia dengan anekdot langsung dari penulis yang memperlihatkan keindonesiaan indonesia
Pos ini dipublikasikan di Indonesiana. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s